Kamis, 10 Oktober 2013

BUAH-BUAHAN YANG MENCERAHKAN KULIT

Memiliki kulit yang mulus dan cerah merupakan sebuah dambaan bagi setiap wanita dimana pun berada. Tidak heran kalau banyak wanita sering menghabiskan waktunya di salon untuk sekedar perawatan kulit agar tampil lebih mulus, segar dan tentunya cerah. Dengan cara ini tentunya wanita harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit, tentunya untuk biaya salon itu sendiri.
Padahal, sejatinya merawat kulit tidak harus seperti itu, banyak hal yang bisa dilakukan secara alami untu menjaga kesehatan kulit agar bisa tampil lebih fresh dan cerah tentunya. Banyak buah yang sejatinya bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan harapan yakni memiliki kuliat yang mulus dan cerah.
Kulit Mulus dan CerahMengkonsumsi buah segar merupakan cara alami dan sangat disarankan oleh banyak ahli untuk memiliki kulit yang kenyal, lentur dan mulus. Berikut lima buah yang bagus untuk dikonsumsi untuk tujuan perawatan kulit agar tetap mulus.
Pisang
Buah yang bentuknya unik dan tersedia sepanjang tahun ini ternyata memiliki zat yang sangat dibutuhkan kulit. Sebut saja sumber zat besi, magnesium dan kalium yang sangat berguna untuk mengurangi kram perut saat menstruasi. Tidak hanya itu, buah pisang juga mengandung vitamin A, B dan E yang mampu menjadi sebuah anti penuaan dan menjaga kemulusan kulit anda.
Lemon
Buah yang rasanya agak asam ini ternyata juga sangat baik untuk kulit. Betapa tidak dengan kandungan vitamin C yang sangat kaya di dalamnya dapat membantu agar membuat kulit tetap terlihat indah. Sementara itu, untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah maka Campurkan air jeruk lemon dengan air hangat dan madu dan dikonsumsi setiap hari.
Jeruk
Kandungan Kolagen dalam jeruk juga bisa bekerja sebagai anti penuaan, selain dapat dikonsumsi secara langsung, Jeruk juga dapat menjadi sebuah scrub alami untuk megencangkan kulit.
Pepaya
Kandungan antioksidan dan enzim yang terdapat pada buah ini sudah sejak lama diketahui bermanfaat untuk kulit. Enzim sendiri dapat bekerja sebagai pembantu pelepasan sel kulit mati. Konsumsi teratur dapat menghindarkan kulit anda dari keriput dan juga kering karena sel kulit mati anda akan hilang dengan kandungan Enzim buah pepaya ini.
Mangga
Kandungan vitamin A dan antioksidannya yang berperan untuk melawan penuaan kulit, mengganti sel-sel kulit mati dan mengembalikan elastisitas kulit.
Demikian beberapa buah yang bisa menjadi alternatif cara untuk anda tetap terlihat fresh dan tentunya memiliki kulit yang mulus serta cerah. Semoga bisa membuat anda terinspirasi dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar